Manfaat Storyboard - Designzi

Download Freebies Design

Manfaat Storyboard

 Manfaat Storyboard

Storyboard adalah kolom teks, bentuk visual dan audio dengan keterangan mengenai konteks dan visualisasi yang digunakan untuk produksi sebuah acara. Penggunaan Storyboard saat ini, tidak terbatas hanya pada pembuatan iklan namun juga digunakan dalam produksi game, Cd Multimedia dan E-learning.


Peran Storyboard dalam Produksi Film
Istilah Storyboard bagi sebagian orang masih terdengar asing. Storyboard adalah rancangan berupa sket atau gambar yang dilengkapi dengan petunjuk atau catatan pengambilan gambar untuk kebutuhan syuting.

Storyboard adalah salah satu komponen yang wajib dalam tahapan produksi film yang benar, peran Storyboard ternyata memegang peranan yang penting. Terutama dalam mendukung proses pra produksi.

Storyboard dibutuhkan sebagai media bantu dalam perencanaan atau keinginan sutradara yang berhubungan dengan visualisasi film yang akan dibuat. Pembuat Storyboard dikenal dengan istilah Storyboard Artist. 

Storyboard Artist bertugas membuat Storyboard dari skenario yang digunakan sebagai pandual visual dari cerita. Antara skenario dan Storyboard saling mendukung, skenario berisi panduan cerita dalam bentuk tulisan sedangkan Storyboard sebagai panduan visualnya.


Storyboard merupakan konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media untuk menyampaikan pesan dan gagasan secara visual termasuk audio dengan mengolah elemen desain berupa bentuk, gambar, huruf dan warna serta tata letak sehingga pesan dan gagasan dapat diterima oleh sasarannya.
Storyboard adalah kolom teks, bentuk visual dan audio dengan keterangan mengenai konteks dan visualisasi yang digunakan untuk produksi sebiah acara. Penggunaan Storyboard saat ini, tidak terbatas hanya pada pembuatan iklan namun juga digunakan dalam produksi game, cd multimedia dan e-learning.

4.5

Add Comments

Ads 728x90